Kamar Tidur Minimalis Dengan Desain Tradisional

Komentar

Baca juga: Desain Kamar Tidur Simple Dan Sederhana

Desain rumah ala luar negeri memang terkadang lebih menarik dibandingkan dengan desain rumah dari Nusantara. Namun desain rumah Nusantara juga tidak kalah cantik dan menarik lho.Salah satu desain rumah ala Nusantara yang sering diaplikasikan oleh para warga Indonesia adalah gaya interior desain rumah tradisional minimalis. Lalu apa saja keistimewaan desain rumah tradisional minimalis ini? Apa saja yang menjadi karakteristiknya?

Menggunakan Bahan Baku Kayu
Karena konsep rumah yang diaplikasikan adalah rumah tradisional minimalis, maka faktor desain tradisional di dalam kamar adalah faktor yang sangat penting.
Iklim tropis yang dimiliki oleh Indonesia berpengaruh penting pada faktor membangun sebuah rumah.
Karena rumah di iklim tropis membutuhkan banyak penyesuaian. Iklim tropis-lembab yang dimiliki oleh Indonesia, mempunyai ciri khas kelembaban udara yang tinggi sehingga aksen bukaan seperti jendela sangat penting dimiliki sebuah hunian.

Keberadaan jendela tersebut adalah sebagai benda yang mampu menyeimbangkan sirkulasi udara dan akses keluar-masuk sinar matahari di dalam rumah.Inilah yang menjadi faktor keistimewaan desain rumah tropis minimalis yang ada di Indonesia!

Langit langit ruangan
Untuk rumah yang akan mengaplikasikan rumah gaya tradisional minimalis, tinggi langit-langit ruangan yang pas adalah lebih dari tiga meter karena jika langit-langit ruangan terlalu rendah maka kesan rumah tradisional-nya tidak akan terasa.

Tambahkan juga beberapa elemen seperti batik agar lebih menunjukkan ciri khas batik dari indonesia.

Baca juga: Kamar Tidur Minimalis Bernuansa Ala Jepang
Top