Tips Ampuh Membuat Pintu Anti Maling

Komentar
Perampokan selalu menjadi suatu kekhawatiran bagi pemilik rumah. Namun cara terbaik mana untuk membuat rumah kalian tetap aman? 

Kemungkinan besar kalian sudah memasang alarm system (jika tidak, lakukan segera), dan mungkin kalian mempunyai anjing penjaga mempatroli rumah kalian juga. Statistik membuktikan bahwa banyak pencuri masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. Jadi buat pintu tersebut tetap terkunci dan aman. Inilah beberapa saran lagi.


1. Ambil Pintu yang Tepat

Jika pintu depan dan belakang kalian kopong, kalian perlu mengganti secepatnya. Bagaimana kalian tahu bahwa pintu kalian kopong? Cukup mengetuknya saja. Pintu kopong hanyalah lapisan kayu tipis dengan kardus di bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar harus solid dan terbuat dari bahan-bahan ini:
  • Kaca berserat
  • Papan kukuh
  • Inti kayu padat (Sebuah lapisan kayu tipis yang didalamnya berupa kayu padat)
  • Besi (Catatan: pastikan pintu besi diperkuat bagian dalamnya, dan miliki sesuatu yang disebut sebagai lock block (beton bata kuat. Jika tidak, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu menggunakan dongkrak mobil.


2. Jika memasang/mengganti pintu dan kerangka baru, pertimbangkan untuk menggunakan pintu kaca berserat yang terbuka kearah keluar bukan kedalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). 

Pintu seperti ini membantu untuk menyerap benturan dari orang-orang yang masuk secara paksa.


3. Ganti semua pintu luar yang berjendela dengan pintu tanpa jendela. 

Untuk keamanan maksimum, semua pintu harus tidak berjendela, dan kalian tidak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu sehingga pencuri dapat merusak jendela dan membuka pintu dari dalam.
  • Jika kalian mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, tutupi kacanya dengan jeruji pengaman dibagian luarnya atau panel polycarbonate yang tidak dapat dihancurkan yang dipasang dibelakang kaca.
Top