Japanese Style Dwelling

Komentar

Japanese it's unique, semua orang pasti setuju, bahkan ketika kita sedang membahas topik desain rumah di Jepang pun juga ada keunikan dalam mendesain rumah.

Rumah mikro atau rumah kecil yang hampir seukuran tempat parkir mulai populer di Jepang pada tahun 1990-an.

Hal ini terjadi karena kanaikan harga real estate dan resesi ekonomi yang menimpa negeri Sakura pada waktu itu, atas dasar kondisi itu tersebut mengakibatkan banyak warga muda Tokyo membangun
rumah di pinggiran kota dengan fungsi yang lebih dinamis namun tetap memiliki nilai harmonis.

Jika kalian ingin memiliki rumah a la Jepang tetapi bangunan yang kalian miliki bukan bangunan mikro, tidak perlu bingung bagaimana mendesain nya.

1. Ruang Tamu


Living room area with a simple style tentunya dapat menciptakan suasana berkumpul dan bersantai makin nyaman untuk dirasakan. 

Ruang keluarga dibentuk sebagai ruangan yang jadi pusat sosialisasi semua penghuni rumah, rancangan desain ruang keluarga layak dibuat nyaman. Tak cuma nyaman dengan cara fisiknya saja, akan tetapi juga dari psikologis.

Pada umumnya desain ruang tamu bergaya jepang memiliki konsep yang sederhana dengan tampilan meja yang rendah dan desain sofa berwarna dasar atau natural. Sekaligus ruangan yang memiliki aksen alam seperti berbahan dasar kayu.

2. Ruang Keluarga


How to create Japanese family room design yang bisa kita sarankan untuk kalian semua antara lain pilihlah cat warna tembok yang sederhana atau tidak rame. 

Karena desain rumah  ataupun ruang keluarga khas Jepang indentik dengan kesederhanaan dan penggunaan perabot seperti kursi, meja dan lain-lain harus ditata dengan rapi sehingga akan terkesan suatu desain ruang
keluarga khas Jepang yang nyaman untuk digunakan oleh kalian bersama keluarga tercinta. 

Adapun untuk cara membuat dekorasi ruang keluarga ala jepang selanjutnya ialah penempatan suatu
kursi yang lebih condong lesehan.

3. Kamar Tidur


Jika Jepang terkenal dengan desain kayu maka, kalian bisa memanipulasinya dengan bahan-bahan yang bisa mengurangi nilai kayu pada kamar tidur ala jepang

Maksudnya adalah untuk kamar tidur ala jepang yang sederhana pada umumnya berlantai kayu, jika dibuat dengan sedikit modern maka kalian bisa menutupnya sebagian dengan menggunakan karpet. Namun pilihlah model karpet yang simple bila perlu jangan yang bercorak.

4. Ruang Belajar


Ruang belajar sering terlupakan untuk mendesainnya, maka dari itu bagaimana cara untuk mendesain ruang belajar yang nyaman seperti ala jepang? 

Seperti biasanya gunakan sedikit aksen kayu pada meja dan kursi. Gunakan juga lantai dan atap dengan aksen kayu untuk kesan klasik jepang. 

Desain dinding dengan warna yang natural, pasangkan juga lemari tempel untuk meletakkan buku-buku atau mainan anak-anak pada dinding agar tidak terlihat sempit karena penggunaan lemari yang berlebih.

5. Dapur


Dapur jepang sangat kental dengan nuansa tradisional dan anehnya banyak orang sangat menyukai nuansa tradisional jepangjika dibandingkan dengan gaya tradisional lainnya. 

Dapur jepang cenderung memiliki tampilan yang sedikit luas namun tetap sederhana, itulah aladsan mengapa orang modern sangat menyukai hal tersebut, sebuhan kesederhanaan dalam dunia yang kompleks ini. 

Dapur ala jepang biasanya di desain sangat simple sesuai dengan kebutuhan kalian. Asalkan harus tetap ada corak kayu pada desain tersebut. 

Untuk penambahan kesan modern berikan kulkas dengan warna yang mencolok seperti kuning dan pastry dengan warna hitam elegan yang pekat.

6. Ruang Santai


Jika kalian masih memiliki lahan yang kosong dan sedikit luas, sebaiknya gunakan sebagai ruangan untuk bersantai. Bangun sebuah ruang santai dengan gaya jepang yang simple dengan view taman yang hijau.

Gunakan meja dan kursi dengan warna coklat untuk memberikan kesan ala jepang. Berikan juga sebuah tirai sebagai interior. Setelah itu gunakan pintu geser agar tidak terlalu memakan tempat.

It's easy to make a house with modern Japanese design to make it easier for you, when you want to build a house like this. 








Top