Rumah Mungil dengan Interior Unik

Komentar
Pilihan untuk membeli rumah biasanya memang tercermin dari  kalian yang sudah berumur sekitar 20-30 tahun. Faktor kenyamanan dan privasi yang terjaga adalah faktor penting yang menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli rumah.

Dan biasanya sebuah rumah yang di tawarkan hanya berukuran kecil atau minimalis. Lalu bagaimana cara mendesain rumah kalian agar memiliki nuansa yang unik dan tidak sempit?

1. Pemilihan Stiker Wallpaper


Kegiatan mendekorasi dinding ruangan atau dinding kamar dengan wallpaper bukanlah pekerjaan yang boleh dilakukan dengan asal-asalan, bukan juga pekerjaan yang boleh dilakukan dengan lack of confidence

Untuk melakukan pekerjaan wallpapering dibutuhkan keberanian untuk memilih pola wallpaper, sehingga dapat menghasilkan desain yang sesuai untuk keseluruhan ruangan di dalam rumah. 

2. Pemasangan Wallpaper di Dinding Tangga

Untuk penggunaan wallpaper pada dinding tangga, sebaiknya gunakan wallpaper dengan desain yang berbeda dari sebelumnya. Pastikan wallpaper yang kalian pilih dapat menyatu dengan area sekitar. 

Jika pada dinding tangga terdapat sebuah jendela, sebaiknya gunakan model wallpaper dengan desain dan warna yang tidak terlalu mencolok.

Pastikan terdapat tirai untuk memberikan efek kenyamanan pada ruangan. Jika kalian ingin dinding tangga terlihat lebih segar, tambahkan tanaman hias sebagai hiasan.

3. Desain Ruang Keluarga


Pilihlah ruang keluarga yang terbuka dan menyatu dengan ruangan lainnya, sehingga rumah kalian yang minimalis, tidak akan terlihat sempit walaupun banyak interior yang ditempatkan.

Ruang keluarga biasanya berdekatan dengan ruang makan, jadi sebaiknya tidak perlu ada dinding pemisah antara dua ruangan ini. Sehingga baik ruang makan dan ruang keluarga sama-sama terlihat luas. 

Kedua ruang ini termasuk ruang privat yang hanya digunakan oleh pemilik rumah atau keluarga dekat, jadi tidak masalah kalau tidak ada pembatas di antara keduanya.

Pilih sofa yang minimalis, dan tidak perlu meletakkan sofa dengan jumlah yang banyak. Satu sofa panjang sudah cukup. Jika yang menggunakan ruang keluarga berjumlah banyak, bisa ditambah dengan karpet dan bantalan supaya bisa duduk di lantai.

4. Ruang Makan Nyaman dan Sederhana


Hadirnya ruang makan di dalam rumah terkadang cukup penting bagi sebagian keluarga, khususnya jika sebuah keluarga memiliki anggota di dalam rumah yang lebih dari tiga orang. 

Walaupun rumah memiliki bangunan minimalis, kalian masih bisa mewujudkan ruang makan yang nyaman walau sederhana.

Ruang makan tak perlu menggunakan kursi yang sama, namun bisa menggunakan variasi kursi, bahkan dengan variasi warna. 

Tambahkan juga aksen-aksen yang menarik di dalam ruang makan, seperti misalnya pajangan a la vintage dan semacamnya.

5. Kamar Tidur Utama


Mendesain kamar tidur tidak harus mahal. Karena kita bisa mendesain interiror kamar tidur lengkap dengan elemen dekorasinya yang minim budget.

Kalian bisa menggunakan hiasan yang bisa dibuat sendiri dengan mudah. Seperti furniture untuk menempatkan barang, bisa kalian tambahkan tanaman hias yang dapat di sampirkan pada furniture tersebut.

Tambahkan sebuah cermin yang tinggi berbentuk oval agar tidak mempersempit ruangan. 

Gunakan wallpaper dengan desain yang sesuai dengan kamar kalian sekarang.

6.Kamar Tidur Anak Laki-Laki


Kamar tidur sering menjadi musuh anak-anak. Sering dipastikan mereka akan punya beribu alasan untuk mengelak dari suruhan untuk tidur. 

Jangan salahkan anak kalian jika mereka bersikap begitu, karena memang ranjang tempat mereka tidur tidak menarik. Akibatnya, mereka akan cenderung menghindar dari ranjang yang tampak membosankan.

Sebaiknya desain kamar anak dengan kasur tingkat agar anak lebih leluasa saat ingin tidur. Tambahkan beberepa furniture seperti karpet agar anak merasa nyaman. 

Berikan juga sebuah meja belajar agar anak dapat sekaligus belajar di dalam kamar dengan tenang.

7. Kamar Tidur Anak Perempuan


Anak perempuan lebih cenderung akan memilih warna yang cerah seperti merah dan pink. Jadi, aplikasikan sejumlah interior dengan warna yang cerah sesuai keinginan anak. 

Pasang sebuah furniture khusus seperti meja belajar dengan bentuk unik, agar anak dapat mengekspreikan diri pada furniture tersebut.

Kamar, selain menjadi tempat untuk beristirahat juga digunakan untuk mengekspresikan apa keinginan sang anak. Jadi jangan sampai salah untuk memilihkan desain tempat tidur anak.

8. Dapur Outdoor


Bila kalian menginginkan suasana yang berbeda dan unik di  ruang dapur, maka model atau konsep dapur outdoor bisa menjadi pilihan yang bagus. 

Membuat dapur terbuka di area outdoor mungkin masih cukup jarang diterapkan di Indonesia.

Padahal konsep outdoor seperti ini menawarkan banyak kelebihan untuk pemilik rumah yaitu pemilik dapat menikmati suasana segar di  halaman belakang rumah sambil menyiapkan masakan di dapur.

Top